Game merupakan salah satu hal yang mungkin dapat disebut hobi bagi sebagian orang, namun tidak dengan saya. Saya akui saya memang tidak suka sama sekali bermain game, apapun gamenya. Namun pada saat saya menjalani matrikulasi di SEAMOLEC, saya mendapatkan pengalaman baru tentang game, namun bukan untuk bermain game melainkan membuat game. Terus terang saya kurang tertarik dengan pembelajaran tentang game, bagaimana mau tertarik mbuatnya wonk maennya aja gak hobi 😀 . Ya, namun apapun itu kita harus tetap lakukan. Awalnya saya berfikir untuk membuat game perlu sebuah animasi-animasi, namun setelah beberapa hari saya belajar tentang game akhirnya saya tahu ternyata game mobile itu dibentuk dari gambar-gambar biasa. Namun natinya gambar itu bisa dipindah pindahkan sesuai koordinat (istilahnya move atau setPosition). Ternyata membuat game untuk aplikasi mobile itu gak sesulit yang saya bayangkan, mungkin yang sulit itu membuat skenario atau jalan cerita dari game. Kami menggunakan bahasa JAVA dalam membuat game mobile, memang pelajaran yang diberikan belum sepenuhnya selesai. Masih banyak yang perlu kami pelajari.

Bahasa pemograman yang kami gunakan pada pembuatan game ini adalah bahasa JAVA, memang kami lebih banyak belajar tentang JAVA sepertinya, baik itu pada aplikasi desktop maupun aplikasi mobile. Berikut ini merupakan contoh tampilan game yang akan kami buat nantinya, jenis game yang kami buat ini disebut juga dengan RPG ( Roll Playing Game )

Ini merupakan tampilan dari emulator handphone yang akan kami gunakan untuk membuat aplikasi game

Sedangkan gambar di atas ini merupakan tampilan dari menu utama game (keren kan)

Nah ini merupakan tampilan dari game nya 😀

Game yang kami buat ini masih belum sempurna, ini merupakan desain awal dari user interface game. Untuk algoritma permainannya kami masih belum belajar. Nantinya setelah project game ini jadi, akan kami share tentang semua source code nya 🙂

